WUJUDKAN DESA TANGGAP DARURAT DI WILAYAH PERAK SURABAYA, TIM HIMA K3 UNUSA LOLOS PENDANAAN P2MD Tahun 2023

https://unusa.ac.id

WUJUDKAN  DESA TANGGAP DARURAT DI WILAYAH PERAK SURABAYA, TIM HIMA K3 UNUSA LOLOS PENDANAAN P2MD TAHUN 2023

Tim HIMA K3 Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) lolos program pemberdayaan Masyarakat desa untuk yang kedua kalinya . P2MD adalah sebuah program pemberdayaan masyarakat yang dijalankan oleh mahasiswa melalui Organisasi Kemahasiswaan di perguruan tinggi dengan tujuan menumbuhkan kepedulian dan mengajak kontribusi mahasiswa dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa. 

Sebelumnya tahun 2022, mereka lolos P2MD di wilayah Mojokerto. Kali ini tim HIMA K3 Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) membawakan topik lain dari sebelumnya, mereka akan mewujudkan desa tanggap darurat  di wilayah Perak Surabaya.

Persiapan yang dilakukan adalah Menyusun tujuan dan  program dengan baik, Mempersiapkan pengetahuan dasar tentang kondisi dan potensi masyarakat desa yang akan dibantu, Menyusun rencana kerja terukur sesuai dengan kebutuhan Masyarakat, Mengidentifikasi sumber daya yang diperlukan, termasuk tenaga, waktu, dan dana, Berkoordinasi dengan tim dosen pembimbing dan dengan masyarakat setempat untuk memastikan kolaborasi yang efektif. HIMA K3 kali ini mengangkat tema Kebakaran, mengingat akhir-akhir ini banyak terjadi kebakaran di Masyarakat, utamanya Masyarakat padat penduduk.

Keberhasilan ini atas bimbingan dan arahan Pembina HIMAK3 Ibu MerrySunaryo, S.KM., M.KKK. Tim HIMA K3 sangat berharap dapat berkontribusi nyata dalam membantu masyarakat desa meningkatkan kualitas hidup mereka khususnya peningkatan pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya mitigasi bencana kebakaran dan petolongan pertama pada bencana.

Refrensi :

https://fkes.unusa.ac.id/2023/08/28/wujudkan-desa-tanggap-darurat-di-wilayah-perak-surabaya-tim-hima-k3-unusa-lolos-pendanaan-p2md-tahun-2023/

Blog Teman :

https://ameliaunusa.blogspot.com/

Sosial Media UNUSA :

Facebook

Instagram

Komentar